Senin, 04 Juni 2012

Mau Kenyang tapi Gak Bikin Kantong Keriiinnnggg...??????

Hemmmmmmmm... ini adalah salah satu bentuk implementasi CRM atau Customer Relationship Management yang saya rasakan sendiri keuntungannya. Dan sesuai dengan yang kelompok saya bahas kemarin..
CRM kan intinya adalah memaintain hubungan antara perusahaan dan konsumen sehingga dapat berjalan lancar, dan antara perusahaan dan konsumen istilahnya bisa simbiosis mutualisme-lah, hihihi...

Begini ceritanyaaaaa...???

Awalnya karna saya hobi sekali makan yang namanya mie, entah makanan apa saja itu? Pokoknya intinya ada unsur “mie” saya pasti suka.. hehee
Dan beberapa bulan lalu, ada sebuah kedai mie yang baru launching, namanya “Kedai Mie Kiki”. Di kedai itu menawarkan spesial menu yang di kasih judul “mie pangsit bayam”, jadi mie nya itu warnanya hijau kayak bayam. Harganya pun enggak “nguras” kantong anak muda lah, hehehe.. kalo mie spesialnya sekitar Rp 5.500, kalo mie biasanya Cuma Rp 4.500 aja, murah kaaannnn..????

Awalnya saya kurang begitu “srek” dengan nama menunya, karna saya jarang sekali suka makan sayuran seperti bayam. Dan saya pikir pasti rasanya juga gak “enak” karna ada unsur sayuran, especially bayam itu tadi.. tapi karna temen-temen saya mengajak saya kesana, akhirnya saya pun ikut dengan mereka. Dengan segerombolan cewek-cewek yang emang suka sekali jajan alias ngemil alias suka wisata kuliner  kita pun meluncur ke “kedai mie kiki” yang baru buka itu. Sampai di tempat, kita mulai pesan 5 mangkok pangsit mie bakso (tapi buat 5 orang lhoo..?!), pembuatannya cepet sih, kita gak nunggu lama juga, intinya first impression-nya dapet lah.. hehee
setelah pesanan kami dateng, kami pun melihat-nya jadi gak pengen makan.. hehee
soalnya penyajiannya “unyu-unyu” banget, hehehe.. soalnya ada hiasannya gitu? Terus mangkoknya itu dari krupuk pangsitnya itu sendiri, jadi so sweet gitu deh?! Hohohoo
Tapi masa’ mau gak di makan juga? Hehee.. dan setelah itu, kami pun langsung menyantap mie itu dengan enaknya (hmmm.. jadi pengen deh?!). Setelah saya makan 1 sendok, kok ternyata enak juga yaa??? Sekalipun mie nya ada unsur bayam, tapi rasanya tetep enak kok.. kombinasi yang paaaassss bangeeetttt! Xixiixixi.. dari situ lah saya mulai menyukai makanan baru ini? Jadi setiap saya pulang, mesti-wajib-kudu-harus nyambangin yang namanya “kedai mie kiki” ini.. soalnya mie nya emang enak siiiihhhhh.. hohoho (promosi..?!)

Saya gak tau apa ini bentuk implementasi atau bukan, tapi kalo saya pikir sih, ini emang bentuk CRM dari “Kedai Mie Kiki” sendiri. Jadi kalo kita makan di “Kedai Mie Kiki” maksimal 5 orang, kita dapat potongan gitu?  jadi itungannya Cuma bayar buat 4 orang aja.. hehehe (lumayan bisa ngirit!?). terus bentuk yang lain, biasanya itu kalo kita dateng ke “Kedai Mie Kiki” pas bertepatan sama hari ulang taun kita, kita makan di situ GRATISSSSSSS! Gak usah bayar sama sekali.. (tapi liat-liat juga berapa orang yang dateng..!?) biasanya, kalo orangnya banyak, kita tetep bayar, tapi 5 orang di itung gratis. Jadi kalo kita kesana sama 10 orang, kita Cuma harus bayar 5 orang ajaaa.. Enak kaaaaaaannnnn..???????? hehehee

Terus kalo kita emang sering banget makan di sana, kita pasti dapet potongan  bisa 10-15%.. (kalo diskonnya kebanyakan, bisa rugi juga ownernya..!?) hehehee.. tapi diskon segitu juga lumayan kok, gak bikin kantong kita tipis juga., wakakakak
Awalnya, saya pikir ini Cuma promo aja. Soalnya kan, mereka baru buka juga. Itung-itung cari pelanggan lah!? Eeehhh, ternyata enggak kok.. emang sistem pemasaran mereka gitu, dan itu juga bentuk CRM yang bagus kalo menurut aku sebagai konsumen lho yaaa..? jadi, antara perusahaan dan pelanggan mempunyai suatu bentuk keterikatan tersendiri dengan sistem tersebut. Selain itu pelayan-pelayannya juga ramah kok, pokoknya nyenengin lah kalo makan di “Kedai Mie Kiki”. Terus tempatnya juga enak kok, nyaman, bersih, dan unik kalo menurut aku sama temen-temen ku..

Jadi, di jamin bakalan ketagihan dan di jamin gak nyesel kalo abis makan di “kedai Mie Kiki”, soalnya banyak juga keuntungannya. Di samping keuntungan buat perusahaan sendiri, tapi juga ada keuntungannya buat si customernya. Dan kesimpulannya adalaaahhh : “penerapan CRM di “Kedai Mie Kiki” bisa dinilai bagus, soalnya dari sistem yang mereka buat itu emang itungannya menambah nilai plus lah. Dan mereka juga gak mengesampingan profit yang akan mereka dapet.”

Ini crita ku.. Apa crita muuu..???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar